Jumat, 26 Desember 2014

Assamualaikum Wr. Wb

Hai Pembaca, Apa Kabar  semoga semuanya sehat sehat aja ya. Baiklah kali ini saya akan menulis artikel tentang Kewiraswataan.

KEWIRASWASTAAN















KEWIRASWASTAAN merupakan terjemahan darikata Entrepreneu, namun pengertiannya berbeda.

Kewiraswastaan adalah suatu profesi yang timbul karena interaksi antara ilmu pengetahuan yang diperoleh dari pendidikan formal dengan seni yang hanya dapat diperoleh dari suatu rangkaian kerja yang diberikan dalam praktik.

Kewiraswastaan (Entrepreneursip) merujuk kepada mental dan kepribadian tertentu yaitu keberanian mengambil resiko, keutamaan, keatifitas, inovatif, ketabahn kesungguhan, keuletan dan keteladanan dalam menangani usaha atau perusahaan dengan berpijak pada kemauan dan kemampuan sendiri.

Menurut Salim Siagian, kewiraswastaan adalah kesatuan terpadu dari semangat, nilai-nilai dan prinsip serta sikap, kiat, seni, dan tindakan nyata yang sangat perlu, tepat, dan unggul dalam menangani dan mengembangkan perusahaan atau kegiatan lain yang mengarah pada pelayanan terbaik kepada pelanggan dan pihak-pihak lain yang berkepentingan termasuk masyarakat, bangsa dan negara.

Menurut Mc Clelland (1967) seorang entrepreneur adalah seorang yang menerapkan kemampuan untuk mengatur, menguasai alat-alat produksi dan menghasilkan hasil yang berlebihan yang selanjutnya dijual atau ditukarkan dan memperoleh pendapatan dari usahanya tersebut.

Menurut imam S. Sukardi (1984) pengertian kewiraswastaan menunjukan kepada kepribadian tertentu, yakni pribadi yang mampu berdiri di atas kekuatan sendiri. Manusia yang mampu berdiri diatas kekuatannya sendiri dan mampu mencapai apa yang da inginkan atas dasar pertimbangannya sendiri.

Sekian tulisan saya kali ini, semoga artikel ini dapat memberi manfaat untuk pembaca

Wassalamualaikum wr.wb

Sumber :

http://agataaviamelati.blogspot.com/2014/09/pengertian-bisnis-menutur-para-ahli.html?m=1

http://farapsychology.blogspot.com/2013/04/tinjauan-psikologi-mengenai-masalah_19.html?m=1

http://gpares.blogspot.com/2012/07/kewiraswastaan.html?m=1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar