Jumat, 26 Desember 2014

Assamualikum Wr. Wb

Hallo Pembaca. Saya ingin membagi sedikit ilmu yang saya punya untuk pembaca. Kali ini saya akan membahas tentang kewiraswastaan.

KEWIRASWASTAWAN












Kewiraswastawan adalah semangat, perilaku dan kemampuan untuk memberikan tanggapan yang positif terhadap peluang memperoleh keuntungan untuk diri sendiri atau pelayanan yang baik pada masyarakat, dengan selalu mencari pelanggan lebih baik, serta menciptakan dan menyediakan produk yang lebih bermanfaat dan menerapkan cara kerjayang lebih efisien, melalui keberanian mengambil resiko, kreatifitas dan inovasi serta kemampuan manajemen.

Menurut Schumpeter seseorang yang menggerakan perekonomian masyarakat untuk maju, mecakup mereka yang mengabil resiko, mengkoordinasi, mengelola penanaman modal atausarana produksi, mereka yang mengenalkan fungsi factor produksi baru atau mereka yang memiliki respon yang kreatif, inovatif.

Menurut Fidel Muhammad menyebutkan bahwa wiraswastawan adalah penentu resiko, yang atif berinovasi dan berusaha memperkecil resiko, sehingga dia benar-benar paham dan sadar akan resiko yang dihadapi (resiko yang terukur dan dibatasi).

Wiraswastawan adalah seseorang yang memiliki kemampuan kreatif, mampu menghasilkan ide-ide dan menerapkannya sehingga menjadi sesuatu yang bermanfaat dan menguntungkan.

Sekian tulisan saya kali ini, semoga artikel ini dapat memberi manfaat untuk pembaca

Wassalamualaikum wr.wb

Sumber :
http://agataaviamelati.blogspot.com/2014/09/pengertian-bisnis-menutur-para-ahli.html?m=1

http://farapsychology.blogspot.com/2013/04/tinjauan-psikologi-mengenai-masalah_19.html?m=1

http://gpares.blogspot.com/2012/07/kewiraswastaan.html?m=1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar